Info Cara Menciptakan Dan Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word
Monday, March 11, 2019
Edit
Setelah menciptakan artikel sederhana perihal pengertian dan fungsi microsoft office word, pada kesempatan ini saya akan membuatkan perihal tutorial dasar memakai microsoft office word untuk pemula. Dalam Tutorial dasar ini akan membahas panduan dan cara menciptakan dan menyimpan dokumen pada microsoft word.
Membuat Dokumen pada Microsoft Word
Untuk menciptakan dokumen pada microsoft word sanggup dilakukan dengan cara berikut:
Menyimpan Dokumen Microsoft Word
Setelah anda menuntaskan pekerjaan pada lembar kerja do microsoft word, langkah selanjutnya ialah menyimpan file hasil kerja anda pada media penyimpanan komputer anda. Untuk menyimpan hasil kerja microsoft word sanggup memakai langkah berikut:
Membuat Dokumen pada Microsoft Word
Untuk menciptakan dokumen pada microsoft word sanggup dilakukan dengan cara berikut:
- Jalankan aplikasi atau jadwal office yang sudah terinstall pada komputer, Jika aplikasi microsoft word belum terinstall pada komputer anda, maka yang anda harus lakukan terlebih dahulu ialah melaksanakan instalasi jadwal microsoft word terlebih dahulu.
- Selanjutnya jalankan jadwal microsoft word yang sudah terinstall dengan klik tombol start --> all jadwal --> Microsoft Office --> Pilih Microsoft Office Word. Atau anda juga sanggup memakai sortcut jadwal microsoft word yang ada pada desktop komputer anda.
- Selanjutnya sehabis jadwal microsoft office word terbuka, maka anda akan melihat lembar kerja kosong dalam microsoft word.
- Pada Lembar kerja tersebut anda sanggup menulis dan mengetikan pekerjaan anda dan dengan santunan tool-tool yang ada pada microsoft word akan membudahkan anda dalam menciptakan surat maupun artikel dengan hasil anggun dan profesional.
Menyimpan Dokumen Microsoft Word
Setelah anda menuntaskan pekerjaan pada lembar kerja do microsoft word, langkah selanjutnya ialah menyimpan file hasil kerja anda pada media penyimpanan komputer anda. Untuk menyimpan hasil kerja microsoft word sanggup memakai langkah berikut:
- Klik tombol Office Button pada bab Pojok Kiri Atas.
- Kemudian Pilih Save Atau Save As
- kemudian pada kolom file name ganti dengan nama dokumen yang anda buat misal: Tugas1, Artikel saya dan lain-lain.
- Jangan lupa untuk meletakkan dokumen yang anda simpan pada folder yang anda inginkan. usahakan letakkan pada Drive D atau Drive E pada komputer anda semoga jikalau terjadi dilakukan install ulang pada komputer anda maka data anda masih sanggup diselamatkan.
- Kemudian klik tombol Save dibagian bawah.
Catatan:
- Save berfungsi untuk menyimpan file dan replace file yang sudah dibuka
- Save As berfungsi untuk menyimpan file dengan nama file yang baru