Iklan Layanan Mayarakat Bpjs Kesehatan
Tuesday, January 28, 2020
Edit
Berdasarkan isinya, jenis-jenis iklan elektronik dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu iklan komersial, iklan perusahaan, dan iklan layanan masyarakat.
Iklan komersial yakni iklan yang menginformasikan produk barang atau jasa yang ditawarkan oleh pemasar. Iklan perusahaan yakni iklan yang menekankan pada gambaran perusahaan.
Iklan perusahaan umumnya dirancang dengan tujuan tertentu yang menguntungkan perusahaan di masa datang. Tujuan utama iklan perusahaan yakni meningkatkan gambaran perusahaan di mata masyarakat.
Iklan layanan masyarakat yakni iklan yang bertujuan untuk mengatakan klarifikasi atau informasi kepada masyarakat. Iklan layanan masyarakat ini biasanya dibentuk oleh instansi pemerintah. Iklan jenis ini mmiliki bebrapa ciri yang membedakan dengan jenis iklan yang lainnya. Ciri-ciri Iklan Layanan Masyarakat antara lain sebagai berikut.
Ayo Mengamati
Ketika Edo, Lani, Siti, Dayu, dan Beni sedang asyik mencari artikel, tiba-tiba muncul sebuah iklan. Iklan tersebut muncul dikala mereka membuka sebuah situs untuk mencari artikel yang menjadi kiprah sekolah mereka. Iklan apa yang muncul? Amatilah iklan yang muncul dikala Edo membuka sebuah situs.
Tuliskan isi iklan di atas pada kolom berikut.
Ayo Berlatih
Untuk lebih memahami wacana isi iklan di media elektronik, cobalah kau mengamati salah satu iklan di media elektronik (televisi/radio/internet). Setelah itu buatlah kesimpulan isi dari iklan yang kau amati secara visual (menggunakan gambar). Buatlah gambar dan kesimpulan isi iklan pada kotak berikut
Pada umumnya iklan akan dikenakan biaya kepada pengiklan. Sementara untuk iklan layanan masyarakat tidak dikenai biaya pemasangan iklan. Pengiklan umumnya merupakan sebuah forum non komersil dimana mempunyai tujuan untuk memberi informasi demi kepentingan masyarakat. Dengan banyak sekali jenis iklan layanan masyarakat diperlukan informasi yang terdapat di dalam iklan tersebut sanggup dengan gampang dipahami oleh masyarakat luas.
Iklan komersial yakni iklan yang menginformasikan produk barang atau jasa yang ditawarkan oleh pemasar. Iklan perusahaan yakni iklan yang menekankan pada gambaran perusahaan.
Iklan perusahaan umumnya dirancang dengan tujuan tertentu yang menguntungkan perusahaan di masa datang. Tujuan utama iklan perusahaan yakni meningkatkan gambaran perusahaan di mata masyarakat.
Iklan layanan masyarakat yakni iklan yang bertujuan untuk mengatakan klarifikasi atau informasi kepada masyarakat. Iklan layanan masyarakat ini biasanya dibentuk oleh instansi pemerintah. Iklan jenis ini mmiliki bebrapa ciri yang membedakan dengan jenis iklan yang lainnya. Ciri-ciri Iklan Layanan Masyarakat antara lain sebagai berikut.
- Tidak mengandung unsur komersial
- Tidak ada unsur produk
- Klien iklan layanan mayarakat yakni yayasan/organisasi sosial non profit
- Berupa didikan/anjuran tingkah laris tertentu.
- Cenderung mempunyai sasaran lebih luas daripada periklanan komersial
Ayo Mengamati
Ketika Edo, Lani, Siti, Dayu, dan Beni sedang asyik mencari artikel, tiba-tiba muncul sebuah iklan. Iklan tersebut muncul dikala mereka membuka sebuah situs untuk mencari artikel yang menjadi kiprah sekolah mereka. Iklan apa yang muncul? Amatilah iklan yang muncul dikala Edo membuka sebuah situs.
Tuliskan isi iklan di atas pada kolom berikut.
Iklan tersebut dibentuk oleh BPJS Kesehatan yang mengingatkan masyarakat untuk membayar iuran JKN-KIS sempurna waktu, maksimal tanggal 10 setiap bulan.
Ayo Berlatih
Untuk lebih memahami wacana isi iklan di media elektronik, cobalah kau mengamati salah satu iklan di media elektronik (televisi/radio/internet). Setelah itu buatlah kesimpulan isi dari iklan yang kau amati secara visual (menggunakan gambar). Buatlah gambar dan kesimpulan isi iklan pada kotak berikut
Iklan tersebut dibentuk oleh Bukalapak.com yang menjelaskan bahwa harga yang ditawarkan di bukalapak.com masih sanggup dinego, serta menunjukkan pengirimkan gratis melalui layanan JNE.
Pada umumnya iklan akan dikenakan biaya kepada pengiklan. Sementara untuk iklan layanan masyarakat tidak dikenai biaya pemasangan iklan. Pengiklan umumnya merupakan sebuah forum non komersil dimana mempunyai tujuan untuk memberi informasi demi kepentingan masyarakat. Dengan banyak sekali jenis iklan layanan masyarakat diperlukan informasi yang terdapat di dalam iklan tersebut sanggup dengan gampang dipahami oleh masyarakat luas.