Pintar Pelajaran Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia Dan Alami ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia dan Alami ? - Apabila anda mengalami gatal-gatal di kepala, sanggup jadi anda bukan mengalami ketombe atau rambut rontok atau kulit kepala yang tidak sehat atau permasalahan lainnya. Tetapi, sanggup jadi alasannya rambut yang ada di kepala anda menjadi sarang kutu. Kutu merupakan binatang kecil berwarna hitam. Si kutu meyedot darah yang ada di kepala manusia. Itulah yang menciptakan rambut kita terasa gatal. Kutu biasanya menciptakan rumah atau mirip sarang di kepala kita. Dan itu juga menciptakan kepala kita sangat gatal. Kutu mempunyai siklus perkembangbiakan yang cukup cepat. Karena intinya kutu bertelur, dan telurnya akan menjadi anak kutu. Dari mulai anak kutu sampai menjadi kutu remaja akan menciptakan kepala kita sangat gatal. Bisa diibaratkan kita sudah cantik, tetapi sebentar-sebentar kita menggaruk kepala kita. Memalukan bukan?
 sanggup jadi anda bukan mengalami ketombe atau rambut rontok atau kulit kepala yang tidak se Pintar Pelajaran Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia dan Alami ?



Lalu, bagaimana cara menghilangkan kutu rambut? Berikut beberapa caranya.

Cara menghilangkan kutu rambut sanggup ditempuh dengan beberapa cara. Cara yang ditempuh sanggup dengan alami maupun dengan obat kimia. Dua-duanya cukup efektif. Sebenarnya materi kimia juga disarankan, tetapi jangan dipakai terlalu sering. Berikut beberapa caranya:

1. Jika anda menentukan memakai materi kimia, anda sanggup membeli obat-obatan penghilang kutu di apotek – apotek terdekat dirumah anda. Ikuti cara penggunaannya. Tetapi, disarankan jangan gunakan terlalu sering memakai materi kimia tersebut. Gunakan juga dengan takaran yang sewajarnya.

2. Cara kedua yang sanggup anda tempuh ialah dengan memakai cara tradisional. Cara tradisional yang sanggup anda tempuh yaitu dengan mengasapi rambut anda. Cara mengasapinya cukup mudah. Cukup bakar lilin, kemudian bakar daun pisang dan daun pisang yang sangat usap dan tempelkan ke kepala.

3. Cara ketiga yang sanggup dilakukan yang merupakan harus dilakukan sehabis melaksanakan setp satu atau dua yaitu rajin-rajinlah memakai shampo atau membersihkan rambut anda.

Cara menghilangkan kutu rambut memang membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama. Inti gotong royong ada pada tahap ketiga, yakni anda harus benar-benar menjaga kebersihan rambut anda. Karena kutu menyukai rambut yang kotor atau kepala yang kurang bersih. Selamat Mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel