Pintar Pelajaran Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami, Gampang Dan Murah

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami, Praktis dan Murah - Gigi merupakan salah satu daya tarik seseorang sehingga harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Gigi yang sehat dan higienis akan menciptakan senyuman seseorang semakin indah. Namun, sama ibarat lainnya, gigi juga sering timbul masalah, salah satunya karang gigi yang harus dibersihkan, menimbulkan cara membersihkan karang gigi menjadi topik yang tidak henti-hentinya dibahas. Karang gigi disebabkan lantaran sisa masakan yang tertinggal didalam gigi kita yang menumpuk lantaran tidak dibersihkan. Sisa masakan yang menumpuk itu mengeras lantaran kandungan mineral dalam air liur sehingga terjadi terjadi pengerasan pada gigi kita. Cara gampang yang bisa dilakukan untuk membersihkan karang gigi ialah menyikat gigi secara teratur.
 Gigi merupakan salah satu daya tarik seseorang sehingga harus dijaga kebersihan dan keseh Pintar Pelajaran Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami, Praktis dan Murah



Menyikat gigi ialah cara yang paling gampang dan murah untuk membersihkan karang gigi. Agar kesannya bersih, sebaiknya sikat gigi dilakukan dengan memakai bahan-bahan tradisional, seperti:

1. Biji asam kawak

Cara membersihkan karang gigi dengan kawak ialah dengan 2-3 biji asam kawak sangrai yang dicampur dengan pasta gigi untuk menggosok gigi.

2. Buah apel

Apel dijadikan pembersih karang gigi lantaran kandungan serat dalam buah apel dan kulitnya bisa untuk mengangkat karang atau plak. Selain itu, dengan mengkonsumsi apel dan kulitnya secara rutin juga akan menciptakan gigi menjadi kuat.

3. Cengkeh 

Cengkeh memang merupakan penyedap masakan, namun dengan menggosok-gosokan atau mengunyahnya bersama daun sirih akan efektif untuk menghilangkan plak dan menciptakan nafas lebih segar.

Selain memakai bahan-bahan tradisional, bisa juga memakai cara berikut ini:

4. Bersiwak

Merupakan cara sikat gigi islami dengan memakai akar batang atau serat flora yang terbukti menghasilkan gigi lebih higienis dan bebas karang.

5. Air putih

Cara paling gampang ialah mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya, lantaran karang gigi akan terkikis secara perlahan. Selain dengan meminumnya, bisa juga dipakai untuk berkumur. Karang gigi memang akan merusak penampilan kita dan juga akan menimbulkan gangguan kesehatan pada verbal dan gigi. Cara membersihkan karang gigi secara alami ini patut untuk dicoba lantaran lebih murah dan juga mudah, dan kondusif tentunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel