Info Cara Menciptakan Hyperlink Di Microsoft Word - Tutorial Ms. Word

Pengertian dan Fungsi Hyperlink pada ms word

Hyperlink pada microsoft word berfungsi untuk menciptakan link yang menghubungkan dokumen microsoft word dapa terhubung ke dokumen lainnya( sanggup ke microsoft word, excel atau file lainnya.) Kita sanggup eksklusif menuju ke dokumen tersebut dan dokumen yang dituju otomatis akan terbuka dengan sendirinya sehingga kita tidak perlu lagi resah mencari letak file yang akan kita cari.

Hyperlink ini akan memudahkan kita dalam pengelolaan file dan data sehingga kita tidak akan kehilangan file atau lupa letak file itu berada.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Hyperlink, Bookmark dan Cross Reference di Microsoft Word

Berikut yaitu langkah-langkah menciptakan hyperlink pada microsofot office word:

  1. Langkah pertama yaitu blok texk yang akan di link kan ke dokumen tertentu
  2. Selanjutnya klik hidangan Insert pada hidangan kafe di Ms. Word
  3. Dibagian sub hidangan Links terdapat 3 pilihan yaitu: Hyperlink, Bookmarks dan Cross Reference, lalu pilih atau klik hidangan hyperlink
  4. Kemudian akan muncul Jendela Insert Hyperlink dimana pada jendela ini akan berisi:
  5. text display, link to, look in dan lain-lain
  6. Anda sanggup mencari letak dokumen yang akan di hubungkan di hidangan look in
  7. Pilih dokumen yang sudah disiapkan
  8. langkah terakhir yaitu klik OK
  9. Jika langkah anda berhasil maka text yang di blok dan diberi link tadi akan menjelma warna biru.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel