Info Cara Menciptakan Print Area Pada Ms Excel
Tuesday, February 5, 2019
Edit
Mencetak dokumen di microsoft excel memang gampang-gampang susah, alasannya ialah microsoft excel sendiri terdiri dari baris dan kolom yang sangat banyak sehingga untuk orang awam agak sedikit kebingungan ketika mencetak dokumen di microsoft excel.
Saat mencetak dokumen di ms. excell maka hasil cetakan akan menyesuaikan dengan ukuran kertas yang disetting pada page setup, sehingga output dari goresan pena tersebut hanya sebatas pada ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya. Akan tetapi kalau kita ingin mencetak pada area tertentu pada dokumen tersebut maka anda sanggup memakai tool Print Area. Print Area memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen hanya pada bab tertentu saja, atau bab yang diblok.
Untuk mencetak dengan print area, ikuti langkah berikut:
Saat mencetak dokumen di ms. excell maka hasil cetakan akan menyesuaikan dengan ukuran kertas yang disetting pada page setup, sehingga output dari goresan pena tersebut hanya sebatas pada ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya. Akan tetapi kalau kita ingin mencetak pada area tertentu pada dokumen tersebut maka anda sanggup memakai tool Print Area. Print Area memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen hanya pada bab tertentu saja, atau bab yang diblok.
Untuk mencetak dengan print area, ikuti langkah berikut:
- Langkah pertama, blok terlebih dahulu cell yang dipilih untuk dicetak.
- Langkah kedua Pilih Page Layout --> Print Area --> Set Print Area.
- Maka cell yang akan dicetak akan ditandai dengan garis putus-putus yang pertanda area yang akan dicetak. Pastikan anda melihat di Print Preview terlebih dahulu sebelum mencetak dokumen, alasannya ialah ukuran kertas akan menghipnotis hasil cetakan dan untuk memastikan bahwa dokumen anda tidak terpotong.