Info Cara Mengatur Jarak Spasi Di Microsoft Office Word
Sunday, March 3, 2019
Edit
Cara mengatur jarak spasi di ms word - Memberikan spasi pada artikel yang ditulis di ms word bertujuan untuk memperlihatkan jarak antara baris per baris dari setiap paragraf atau sanggup juga memperlihatkan jarak antar paragraf. Pengaturan spasi biasanya dipakai dalam pembuatan dokumen-dokumen resmi menyerupai surat, artikel dan lain-lain sehingga hasil dari goresan pena akan kelihatan lebih rapi.
Untuk mengatur jarak per baris / spasi pada ms word sanggup dilakukan dengan beberapa cara. untuk mengatur spasi pada word ikuti langkah-langkah berikut:
Cara pertama
- Buka lembar kerja ms word yang sudah berisi text atau goresan pena yang akan diatur jarak spasinya.
- Selanjutnya blok goresan pena yang akan diatus spasinya, atau kalau ingin mengatur semua yang ada pada lembar kerja ketikkan CTRL+A untuk mem blok semua goresan pena dalam lembar kerja.
- Pada sajian kafe Home, pilih line spacing pada group paragraf dan klik anak panah ke bawah.
- Selanjutnya akan muncul pilihan dari spasi, mulai 1, 1,25, 1, 5, 2 dan seterusnya. Pilih sesuai keinginnan anda.
- Jika anda ingin mengatur lebih dari yang anda di pilihan, klik Line spacing options.
- Maka akan muncul jendela paragraf, disini kita sanggup mengatur spasi sesuai dengan harapan kita. kita juga sanggup mengatur jarak antar baris maupun jarak antar paragraf.
Cara kedua
- Buka lembar kerja ms word yang sudah berisi text atau goresan pena yang akan diatur jarak spasinya.
- Selanjutnya blok goresan pena yang akan diatus spasinya, atau kalau ingin mengatur semua yang ada pada lembar kerja ketikkan CTRL+A untuk mem blok semua goresan pena dalam lembar kerja.
- Selanjutnya klik kanan pada lembar kerja microsoft office word, maka akan muncul jendela properties. lalu pilih paragraf.
- Atur jarak antar paragraf sesuai dengan harapan anda pada jendela paragraf.
- Selamat mencoba dan supaya bermanfaat ....