Bahan Dasar Pembuat Peralatan Rumah

Di dalam rumah kita terdapat banyak sekali macam barang yang merupakan peralatan rumah tangga. Peralatan rumah tangga merupakan barang-barang atau alat yang dipakai dalam aktivitas rumah tangga. Alat rumah tangga berfungsi sebagai daerah penyimpan barang, daerah duduk, daerah tidur, daerah mengerjakan sesuatu. Misalnya furniture sebagai daerah penyimpan biasanya dilengkapi dengan pintu, laci dan rak, pola lemari pakaian, lemari buku dan lain-lain. Furniture sanggup terbuat dari kayu, bambu, logam, plastik dan lain sebagainya. Furniture sebagai produk artistik biasanya terbuat dari kayu pilihan dengan warna dan tekstur indah yang dikerjakan dengan penyelesaian simpulan yang halus.

Peralatan rumah tangga yang paling utama biasanya berupa perlengkapan kamar tidur, yaitu ranjang beserta kasur, lemari pakaian, laci-laci, meja rias, dan sebagainya. Dalam urutan berikutnya yaitu peralatan memasak, menyerupai kompor, lemari es, alat makan, dan lain-lain. Setelah itu ada perabotan-perabotan untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang rekreasi, teras, dan sebagainya menyerupai sofa, kursi-kursi, meja-meja, lemari, laci-laci, lampu-lampu, dan banyak lagi.
Di dalam rumah kita terdapat banyak sekali macam barang yang merupakan peralatan rumah tangga Bahan Dasar Pembuat Peralatan Rumah
Ternyata semua peralatan rumah tangga tersebut dibentuk dengan cara memanfaatkan bab flora maupun hewan. Kursi, meja, dan lemari terbuat dari kayu yang berasal dari tumbuhan. Agar flora dan binatang sanggup lestari maka diharapkan beberapa langkah yang sanggup kita lakukan menyerupai di bawah ini.
  • Tidak berburu binatang sembarangan
  • Melindungi binatang hewan langka
  • Hewan langka perlu dibudidayakan
  • Mencari alternatif pemanfaatan hewan-hewan langka dengan membuat pengganti berbahan sintetis

Sedangkan untuk menjaga kelestarian flora sanggup dilakukan dengan cara, antara lain :
  • Tidak menebang pohon sembarangan
  • Melakukan babat pilih artinya menebang dengan menentukan ukuran dan usia tumbuhan.
  • Penanaman kembali tumbuhan yang telah dimanfaatkan atau peremajaan tanaman
  • Pemeliharaan tumbuhan dengan benar.
Berikut ini yaitu beberapa pola pemanfaatan bab badan binatang dan flora yang sanggup kita lihat dalam kehidupan sehari-hari.
No.Nama BarangBerasal dari tumbuhan/hewanBagian dari flora hewan
1.Kursi rotanTumbuhan RotanBatang
2.Lemari KayuKayu JatiBatang
3.Meja KayuKayu AngsanaBatang
4.Hiasan dinding Kepala RusaHewan RusaTanduk Rusa
5.Hiasan Dinding Wayang KulitHewan SapiKulit
Kesimpulan :
Dalam memenuhi kebutuhannya insan memanfaatkan binatang dan tumbuhan. Hewan dimanfaatkan insan untuk diambil daging, susu, telur, tenaganya, tanduk, gading, kulit dan lain-lain. Tumbuhan dimanfaatkan insan dengan memanfaatkan bab akar, batang, daun, buah, dan bijinya. Satu hal yang perlu diperhatikan yaitu pemanfaatan bab binatang dan flora tersebut dihentikan mengganggu kelestarian binatang dan flora tersebut. Selain memanfaatkan binatang dan flora insan juga dituntut untuk menjaga kelestarian binatang dan tumbuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel